Cerpen Idolaku

“ADIKKU IDOLAKU"

Pada saat itu aku bermain sepak bola dengan adik ku.
Setelah bermain aku pun dan adik ku di suruh mandi .Ketika itu secara tidak sengaja adik ku menjatuh kan sabun serta aku menginjak nya sehingga aku jatuh .Aku memarahinya .Adik ku menangis dan meninggalkan aku.Aku merasa kasihan dengan dia.Aku pun menghampirinya dengan rasa bersalah nya aku ,aku pun meminta maaf padanya .                                                                                Dia akhirnya memaaf kan ku serta memeluk ku dia berkata "Kau memang kakak yang baik walaupun kau telah memarahi ku "Aku pun menjawab "Kau juga adikku".
Akhirnya dia mau mandi bersamaku .Setelah mandi kita makan siang bersama. Sehabis makan kami tidur siang bersama.Waktu adik ku sudah bangun dia melihat ada laba-laba di hidung ku dia pun memukul nya. Dengan rasa sakit nya aku memarahi nya sangat keras.Dia menagis sangat keras dan akhirnya dia tidak akan memaafkan ku lagi.
Aku juga menangis dengan salahku yang aku perbuat, aku pun melanjut ku tidur. Siangku dikamar ku yang ada di ruang tengah. Adikku semuanya sekarang sendiri tidak bersama aku lagi bermain sendiri, makan sendiri sampai tidurpun sendiri, aku merasa malu padanya.
Mamaku akhirnya mengajak aku dan adikku berjalan – jalan. Aku sangat senang sekali, adikkupun begitu. Secara tidak sengaja karena sangat senangnya adikku dia tidak sadar dia akhirnya senang denganku. Akupun bermain saja dengannya.
Selesai bermain, adikku dan aku sangat capek akhirnya kita semua pun pulang bersama – sama.
Ketika sampai dirumah adikku langsung melepaskan jaketnya ataupun topi. Akhirnya aku melepaskan jaketnya dan topinya, kemudian akupun ikut tidur bersama adikku.
Saat pagi adikku bangun duluan dia melihat aku tidur dengannya, diapun sadar kalau aku memarahinya karena aku sayang dia.
Kemudian diapun membangunkan aku dan memaafkanku. Terus aku mengajak adikku untuk sholat subuh, pada waktu itu mama dan ayah kami melihat mamaku serta ayahku sangat senang.
Sehabis sholat subuh kita membangunkan mama dan ayah kami, ternyata mereka sudah bangun, mereka pun sholat berjamaah sendiri, sedangkan kami mandi bersama. Selesai mandi kami bersiap – siap untuk berangkat sekolah. Tapi sebelum sekolah kami makan pagi dulu. Sesudah makan kami berangkat sekolah, kami berangkat menggunakan sepeda.
Saat sampai disekolah kami langsung masuk kelas. Akhirnya guru kami pun memberi soal. Kalau aku diberi soal matematika sedangkan adikku diberi soal bahasa indonesia, kami berdua sangat cepat mengerjakan soal – soal ini
Guruku dan gurunya adikku langsung memberi soal lagi pada kami, kami mngerjakannya dengan sangat cepat lagi. Akhirnya aku dibolehkan untuk istirahat, adikpun juga istirahatkan jadi kami istirahat duluan.
Pada hari itu guru kami memberi bonus istirahat lebih lama, kami pun sangat senang. Kita memakan makanan dari rumah dan tidak beli makanan di sekolahan. Terus kita bermain bersama – sama.
Selesai istirahat semuanya disuruh masuk kelas. Saat masuk kelas semuanya guruku memarahi anak yang telah merobohkan tanaman dihalaman sekolah diapun dihukum oleh guruku dengan menanami pohon lebih banyak
Saat pulang pun temanku yang dihukum, akupun merasa kasihan dengannya, aku membantunya serta teman ku yang lainnya ikut membantu, akhirnya pekerjaan ini jadi selesai.
 Saat pulang dari sekolah kami pun langsung berganti baju dan bermain bersama  saat itu secara tidak sengaja aku terjatu , tetapi ternyata aku tidak terjatuh karena ditolong adik ku persis saat aku diserang laba – laba .Dan dia pernah menolong orang saat tas orang itu diambil oleh pencuri.
Memang adik sangat pintar dan di adalah Idolaku. 

By Fafa 
SDN Sukomanunggal III Surabaya
@dwieka 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar