Cerpen Idolaku

                                                                     NENEKKU IDOLAKU  
                     Sejak dulu neneku yang paling bersemangat diantara semua keluargaku .      nenek tidak pernah lelah tidak pernah malas bekerja aku tidak pernah dimarahi sama nenekku,nenekku selalu baik.setiap adikku meminta ini dan itu selalu dikabulkan
                    Semenjak kakekku sudah tiada,nenekku tetap bersemangat meskipun        nenekku sudah tua ia tetap bersemangat untuk menjalani hidup.dan meskipun nenekku perempuan ia tetap bisa banting tulang demi keluarga
                    Nenekku setiap minggu selalu olah raga pagi untuk tetap sehat .               meskipun di hari puasa satu bulan penuh ia tetap saja semangat .dan tidak lupa pamanku mengasih uang  untuk berbelanja sayur-sayuran di pasar.meskipun pasarnya jauh sekali nenekku tetap  semangat berjalan kaki
                    Nenekku tidak lupa sholat 5 waktu untuk mendoakan ku.nenekku                   pernah lupa tidak makan satu hari gara gara nenekku jadwalnya padat.nenekku adalah orang yang baik sekali.nenekku selalu menuruti segala kemauanku
                    Adikku selalu menangis tapi nenekku tetap bisa mangatur waktunya.            waktu aku sakit nenekku selalu perhatian sekali sama aku.nenekku selalu bisa memahami perasaanku saat aku sedih nenekku  juga sedih saat aku sakit nenekku selalu bingung
                   Nenekku pernah sakit tapi ia paksakan untuk tetap bekerja sampai-sampai pamanku memarahi nenekku karena masih sakit dipaksakan bekerja . sering kali aku membantu nenekku untuk meringankan pekerjaannya jadi tidak terlalu berat .
                   Sering kali aku merasa kasihan kepada nenekku , karena ia sudah tua .                 aku kagum dengan semangat nenekku.aku harus menyontoh semangat nenekku adalah pahlawan sejatiku .nenekku sosok yang tidak terlupakan.nenekku selalu membuat aku bahagia pada saat aku sakit,sedih,dan senang nenekku selalu menghiburku..
                   Semangat nenekku akan ku contoh.aku bangga mempunyai nenek  sebaik nenekku.aku harus tetap semangat walaupun aku lelah,tetapi aku harus tetap semangat.seperti nenekku
                    Nenekku contoh sebagai pedoman hidupku dan sebagai contoh yang baik bagi bangsa dan negara.kita sebagai penerus bangsa indonesia harus menyontoh semangat orang tua kita .

                     Aku bangga dengan nenekku yang selalu bersemangat setiap waktu.kita harus meneladani sikap nenek kita.

By Silvi Kelas VI
SDN Sukomanunggal III Surabaya

@dwieka 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar