Cerpen Cinta Kasih

                         Cinta dan kasih sayang seorang keluarga
            Hari libur ini kami bersama-sama berlibur ke rumah saudara . Tidak sengaja , kakak sepupuku yang bernama kak kiki  menghilangkan dompet ibuku , namun ibu dan ayahku tidak memarahinya karena mereka sangat sayang kepada kak kiki .
Ibu dan ayahku mencari dompet itu , ternyata dompet itu jatuh di belakang rumah saat kak kiki menimba air . Kak kiki lega karena dompet ibuku sudah ketemu
            Setelah itu aku dan kak kiki pergi ke rumah teman kak kiki , kak kiki bertanya kepada temannya”Apakah besok kamu mengerjakan tugas IPS ? ” , teman kak kiki pun menjawab “ Ya , aku besok mengerjakan tugas IPS  ” . Setelah itu kak kiki berpamitan untuk pulang .
            Setelah sampai rumah kak kiki bertanya kepada aku “Apakh kamu dapat tugas dari sekolahmu ? “ aku mejawab “Iya , benar aku mendapat tugas bahasa indonesia ” kak kiki menjawab “Apakah kamu butuh bantuan ? ” aku menjawab “ iaya kak , tolong buatkan aku puisi yang bertema SAHABAT SEJATI ” kak kiki menjawab “iya nanti pasti kak kiki bantu .
            Hari semakin larut dan aku belajar bersama kak kiki . Kak kiki pun membatu aku untuk membuat puisi dan kak kiki juga mengerjakan tugas IPSnya . Jam terus berputar akhirnya aku dan kak kiki selesai mengerjakan tugas masing – masing , setelah itu aku dan kak kiki terlelap tidur .
            Keesokan harinya aku di ajak ayah dan ibuku untuk merayakan hari kelulusan kak kiki saat lulus dari SMK  , aku sangat senang kak kiki akhirnya lulus dan juga merayakan ulang tahun kak kiki . Akan tetapi kak kiki tidak tahu dan lupa kalau hari ini dia berulang tahun , ayah dan ibu memberi kejutan , dan kak kiki sangat senang diberi kejutan .
Sekarang kak kiki sudah mendapat setifikat IJAZAH ternyata nilai kak kiki sangat bagus-bagus. Kak kiki sekarang melamar pekerjaan di surabaya,semoga cita-cita kak kiki terpenuhi .
Dan saat itu juga kak kiki diterima untuk bekerja di salah satu pabrik di surabaya . Dia sangat senang karena dia bisa membantu orang tuaku .

            Sudah satu tahun dia bekerja di surabaya . Pada keesokan harinya kak kiki jatuh sakit dia dirawat oleh ibuku , ternyata dia hanya kecapean setelah dua hari kak kiki akhirnya sembuh ,dan kak kiki kembali bekerja lagi .  Keesokan harinya aku merayakan hari raya idul adha dan aku libur  selama tiga hari .
Pada liburan aku mengerjakan tugas bahasa indonesia yaitu membuat cerpen tentang keluarga  bersama kak kiki   ,kak kiki membantuku untuk mengetik cerpenku ,dan aku menggarang cerpen itu sendiri ,saat mengerjakan hatiku terasa Dag .. dig .. dug  karena aku takut megerjakan ini ada kesalahan .
            Aku terus  disemangati oleh keluargaku di sini  ,dan aku berkata kepada kak kiki “ malam ini aku sebelum tidur aku mengerjakan tugas bahasa indonesia sampai selesai karena 1 hari lagi masuk sekolah dan sebelum masuk sekolah aku diajak temanku untuk pergi ke rumah saudaranya sampai setengah hari  .
 Aku memiilih hidup sederhana daripada hidup mewah tanpa kasih sayang keluarga , buat apa hidup mewah kalau tidak bahagia ,  aku bertanya  daka kalian  “ Apakah kalian ingin hidup mewah tanpa kasih sayang atau hidup sederhana namun bahagia ? “
Ibu dan ayah berkata “ Rumah ini sepi tanpa kamu , kami cinta dan sayang kepada kamu dan kak kiki “
Hari semakin larut aku dan kak kiki berngkat untuk makan malam , setelah makan malam setelah itu aku dan kak kiki tidur . Tepapi aku heran mengapa kak kiki tidak bisa tidur , ternyata kak kiki rindu kepada orang tua dan keluarganya yang ada di desa yaitu di jawa tengah . Sepanjang malam ia berbaring sambil berpikir  , saat liburan ia pulang orang tuanya tampak senang melihatnya .
            Cinta dan kasih seorang keluarga adalah”cinta kasih yang tulus ”.aku dan kak kiki selalu cinta dan sayang keluarga kami.hari sudah malam aku dan kak kiki berangkat untuk
            Keesokan harinya setelah sarapan,kak kiki berangkat kerja ,  kak kiki  bertanya kepada temannya kerja “Apakah kamu ada keperluan ?”teman kak kiki menjawab?”iya,besok aku  kernmah pamam ku di kampung”kak kiki menjawab”iya ,sudah .kalau begitu(kak kiki ber pamitan kepada temannya)kak kiki “aku pulang dulu ya”,teman kak kiki”iya aku juga pulang”
            Siang ini aku di ajak kak kiki untuk pergi ke rumah saudara kami , namun ternyata saudara kami masih keluar rumah.kami memilih untuk pulang saja!!!!
Setelah pulang aku mengerjakan tugas ku B indonesia aku harus mengerjakan agar akbu bisa me dapat nilai tambahan nilai  B indonesia.semoga nilai B indonesia bagus amin........ amin.......
            Hari sudah semakin sore aku dan kak kiki bergegas untuk mandi . aku berkata pada kak kiki”aku mandi duluan ya”kak kiki “ya,adik sepupuku yang ku sayang”aku menjawab”makasih kak kiki”. kak kiki “ya ,sama-sama”
            hari mulai malam pada malam ini kak kiki tidak bisa tidur lagi ,aku bertanya kepada kak kiki”Kenapa kak kiki kok gak tidur”kaka kiki menjawab”tidak , aku hanya belum bisa tidur saja.    Aku menjawab”  Kak kiki harus  tidur karena besok kak kiki harus kerja”kak kiki menjawab
“iya ,sebentar lagi aku akan tidur”
ibu dan ayah ku untuk menafkai keluarga kami yang  tinggal di rumah kami ,jadi aku tinggal di rumah sendirian pada saat ayah ,ibu,dan kak kiki ber kerja,sebernya aku ingin keluargaku bahagia dan harmonis
            aku ingin hidup bahagia dan hidup sederhana dari pada hidup mewah tetapi tidak bahagiba selalu.aku ingin membanggakan keluargakuka dengan cara menggapai cita-cita ku setinggi langit
            sewaktu weekend aku selalu bersama-sama keluargaku . tanpa keluargaku yang bahagia kami akan mederita
aku mempuyai cerita tentang anak yang kurang kasih sayang seorang keluarga,itu  dikarenakan  kurangnya kasih sayang.sebenar nya harus selalu diberikan di perhatikan agar anak itu merasakan kasih sayang seorang keluarga
cinta kasih keluarga dibutuh kan semua orang karena manusia adalah makhluk sosial atau individu(manusia membutuhkan orang lain untuk hidup) jangan lah menggagap kamu bisa  hidup sendiri tanpa orang lain disisi mu
kak kiki bertanya pada ibu ku“Apakah kita harus menyanyangi keluarga kita”ibu menjawab“iya,kita harus menyayangi keluarga kita”aku  bertanya“Apakah semua orang harus mempunyai cinta dan kasih sayang ”ibu menjawab“iya, sayang”aku menjawab
“ terima kasih”


Nama: Dita purniasari
 Kelas:VII D  
Sekolah: SMP Negeri   50 SURABAYA                             

Jterima kasihJ

@dwieka 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar