Cerpen Liburan

Liburanku Yang Menyenangkan

Pada suatu hari saya diajak keluarga jalan-jalan ke kota malang,saya di ajak ke tempat wisata,tempatnya ke pantai ngliyep daerah malang selatan.pemandangannya di pantai ngliyep sungguh indah sekali kadang ombak nya besar kadang kecil,aku sengguh bahagia karna jarang aku di ajak jalan –jalan.di situ ada sendang ayah ku langsung masuk ke sendang,karena ayah ku suka sekali renang,tapi gak pandai renang,jadi sering buat ketertawakan ibu.ibu kalau lihat ayah renang pasti tertawa,sebat ayah  kalau renang lucu.,yang paling lucu ,kalau gaya,katak jadi pantatnya yang n aik dulu ,tapi kaki nya lurus ,jadi walaupun tanganya melebarkan kanan kiri tapi gak jalan?jadi kapal gak punya bolang baling ,naik turun ditempat ,tapi gitu ,ayah saya pede sekali ,sambil tertawa memangil saya dan ibu !ki,riki buk deloken iso ta sampean renang gene haha haha,setelah ,ayah naik dari renang ,aku di ajak makan ,ya  makan bakso inak bakso ya.tapi setelah makan ayah marah marah!sebab baksonya mahal sekali ,gak sesuai dengan yang ada di daftar ,kan di situ tertulis 1 mangkok 2000?kok   ayah saya disuruh bayar 3 mangkok  30000 ribu ,emang saya dan ibu dan ayah jadi 3 mangkok ,yang di permasalahkan kok 30000 kok gak6000,kan satu mangkok 2000 jadi sebenarya 6000 kok di suruh bayar 30000,ya marah ,yang jualan malah tertawa ! sambil menjelaskan ,ginilo pak emang di situ tertera 1 mangkok 2000 ,yang di maksud perbiji bukan permangkok pak ,tapi ayah  saya tetap gak mau bayar 30000maunya 6000,tapi dengan panjang lebar yang jualan menerangkan akhirnya ayah saya megerti ,yang di maksud .dan setelah itu  mengajakku kekebun binatang dan saya melihat banyak binatang seperti: gajah, orang hutan,onta,harimau setelah itu saya diajak ketaman bungkul dan saya disitu berfoto-foto makan-makan dan saya makan nasi goring dan ibu saya ayah saya makan nasi rawon dan minumannya es teh dan es jeruk dan saya diajak ke carrefor saya membeli minuman seperti pocari swet dan air putih,dll dan beli makana ciki atau makanan ringan. Saya juga membeli DVD dengan model polytron, dan saya ke toko cd dan saya sudah membelinya saya terus pulang, setelah itu saya mencoba DVDnya ternyata itu caranya tidak rumit kalau memasukkan flas disknya kedalam copcopannya .
Keesokan harinya saya ke desa dan saya disambut dengan gembira dan setelah itu sudah sampai di rumah desa dan saya istirahat saya istirahat ternyata cukup lama dan saya sudah terbangun dari tidur saya langsung bermain dengan keluarga saya yang kecil dan yang besar. saya bermain sepak bola dan saya bermain cukuplam dan saya tak sadar kalau sudah sore saya langsung ke kamar mandi lepas baju dan celana saya langsung cepat-cepat mandi stelah mandi saya menonton televisi dengan keluarga saya dan saya sangat gembira bisa kumpul dengan keluarga saya semua.
Keesokan harinya saya pergi ke pasar saya membantu ibu saya dan nenek saya dan saya membawakan sayur-sayuran dan buah-buahan dan setelah itu pulang terus ke makam nenek buyut saya dan saya menyambangi nenek buyut saya yang sudah meninggal dan setelah itu,saya bertemu orang gila dan saya tertawa terpingkal-pingkal Karena dia terjatuh dan dia langsung berdiri ternyata agak lama sedikit dia terbentur besi yang ada di pintu gerbang masuk ke kuburan dan saya tertawa terpingkal-pingkal,setelah itu saya pergi pulang setelah saya dirumah saya bermain kelereng bersama keluarga saya yang kecil bersama teman-temannya.
Keesokan harinya saya pulang ke Surabaya berangkat pukul 08.30 dengan perjalanan pulang saya melihat ada kecelakaan di dekat lampu merah sepeda motor megapro dengan mobil avansa,ternyata perjalanan saya cukup lama karena terjadinya kecelakaan tadi,setelah itu perjalanan saya lancar dan saya tiba pukul 12.25.setelah saya sampai di rumah saya bersalam-salaman dengan tetangga-tangga saya dan teman-teman saya setelah bersalam-salaman, saya ganti baju dulu terus langsung bermain sepak bola dan cukup lama bermain sepak bola, saya pulang dengan perjalanan pulang saya dikejar sama anjing yang gila dengan teman saya yang bernama:sandro,rendi,dansaya setelah saya dikejar-kejar anjing teman saya, kakinya gemetar setelah sampai  dirumah saya makan bersama dengan keluarga saya  sebelum makan bersama saya mandi dulu setelah saya mandi saya langsung ganti pakaian. setelah saya ganti pakaian saya menyiapkan piring dan saya menyiapkan nasinya setelah saya menyiapkannya makanan setelah menyiapkan makanan saya makan dengan keluarga.
Keesokan harinya saya renang ke unesa dengan keluarga saya dan teman teman saya teman saya bernama:andika,rendi,hengki,sandro,erwan,Erwin,very,sela,selo,gristin,lala,adit,ines,bayu permana,bayu sinta,sinta,atar,rafli,gebi,fani,dimas,dika,tia,sahrul,eko,brian,candra,hendra,davit,ringgit,dian,heru,dansaya dengan perjalanan  ke tempat unesa setelah sampai di unesa say langsung saya menuju ke ruang ganti setelah saya ganti saya menunggu keluarga saya dan teman-teman saya setelah menunggu keluarga saya dan teman saya ganti pakaian ,langsung masuk ke kolam bersama-sama dan di dalam kolam renang saya bermain dengan keluarga saya dan teman saya dan saya bermain cukup lama setelah renang saya dan keluarga saya dan teman saya makan-makan bersama-sama.saya gembira saat itu bisa berkumpul semua keluarga saya dan teman saya setelah makan-makan bersama saya pulang dan keluarga saya dan teman saya setelah sampai di rumah saya dan keluarga saya langsung menimba air mandi bergiliran seperti orang bergotong-royong,setelah menimba air ayahku dan saya mandi  duluan setelah ayah saya dan saya mandi langsung ibu saya mandi,setelah saya mandi saya langsung ganti baju dan ayah saya setelah saya ganti dan ayah saya,saya setelah ganti baju saya langsung makan.saya kalau jam sekitar 09.00 saya melihat televisi tvnya tv trans acaranya YKS/yuk keep smile kalau yuk keep smilenya tidak ada saya melihat tv globalt menonton acara film seperti:Tokyo drift,toy story,cars1-2,hulk,danking kong setelah melihat acara film di tv saya langsung tidur.