Puisi Ibu

Ibu

Ibu……
Ibuku tersayang
Engkaulah wanita
Yang kucinta selama hidupku
Tanpamu mungkin sekarang aku tiada
Engkau yang melahirkanku
Pengorbanan nyawa dan darah
demi melahirkanku

Ibu…………
Betapa besar jasamu
Betapa besar pengorbananmu
 betapa besar kasih sayangmu kepadamu
Tiada hari tanpa kasih sayang dan bimbinganmu

Ibu………..
Inginku dekap
Menangis di pangkumu
Sampai aku tertidur
Bagai saat kecil dulu
Teriring  untaian doa – doa
Baluri sekujur tubuhku

Ibu……….
Maafkanlah aku ibu
Jikalau buatmu marah
Buatmu bersedih
buatmu menangis

Ya Rahman…Ya Rahim……
Katuniakanlah ibuku kekuatan
Katuniakanlah ibuku kesehatan
Katuniakanlah ibuku keselamatan dunia dan akhirat
Dan kumpulkan kami dalam aliran kasih
Yang bermuara di Taman Firdausmmu


Karya : Iqbal (Kelas 4 SD)
Bimbingan Belajar Ku_Pu

Ibu – Ibu
Sekarang adalah hari ibu, aku ingin sekali membelikan ibuku hadiah, dan aku akan menabung untuk membelikan benda yang disukai ibuku, uangku sudah terkumpul banyak, aku pergi ke toko untuk membelikan hadiah ibuku, aku sudah mendapatkan benda yang disukai ibuku dan aku bergegas untuk pulang. Sampai di rumah aku membungkus hadiah itu dengan kertas kado, aku minta bantuan kakakku kuberi hiasan agar bagus dan cantik, aku sangat berterima kasih sekali pada ibuku yang telah melahirkanku, merawatku dari aku kecil sampai aku besar, aku sangat sayang sekali pada ibuku, bila aku sakit ibu yang merawatku sampai sembuh, kalau aku ingin sesuatu ibu akan mengumpulkan uang untuk membelikanku, aku akan membalas semua kebaikan ibu dengan hadiah yang aku siapkan, hari itu juga aku berikan hadiah itu pada ibuku, ibuku merasa sangat senang sekali. Ibuku sangat menyukai hadiah yang kubelikan pada hari ibu. Ibu…. Aku sayang kamu.

Karya : Ryan ( Kelas 3 SD)
Bimbingan Belajar Ku_Pu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar